*aku membuatkan fanfiction ini untuk eonniku. Enjoy it!”

Author: rahmafi3

Casts: park jung min

Kim seung won (wina viqa sari)

“hahaha” akupun tertawa mendengar kata-kata 4 orang temanku. “kami tidak bercanda” ucap kyujong. “ya, kami bersungguh-sungguh”. Youngsaeng menimpali. “terserahmu kalau tidak percaya.” Hyunjoong meyakinkan aku. Bagaimanapun aku tidak percaya. Tidak akan pernah. Aku menoleh kearah hyung jun, dia diam saja, “ya! Apa kau percaya?” kataku dengan nada bergurau. Tampaknya dia sedang menimbang-nimbang.

Aku yakin kalian semua sedang bingung apa yang sedang aku bicarakan. Tapi mereka (hyunjoong, youngsaeng, kyujong) saat aku bercermin, tepatnya begini kalimatnya. ”kau tidak boleh terlalu lama bercermin nanti bisa-bisa kau masuk ke dalam cermin.” aneh-aneh saja bukan? Itu kan hanya mitos.

Hari sudah sore. Aku mengantar mereka ke mobil masing-masing. ”Jalga!!” aku melambaikan tangan. Seperti kebiasaanku, saat masuk ke dalam rumah aku langsung menuju cermin. Bagaimana tidak? Cermi itu besar dan berada teppat di dinding luar kamar tidurku. Kau bisa melihat dirimu sendiri dari atas sampai bawah. Setidaknya melihat cermin menambah kepercayaan diriku.

”Jungmin! Jungmin! Ayo makan!” ummaku memanggil dari arah dapur. ”ne, umma! Aku segera datang!” aku mengiyakan. Kurapikan poniku. Mengambil handphone dan bersandar di cermin.aku menjepret, sekali-duakali. Tapi saat jepretan yang ketiga cermin itu seakan menghilang  dan aku terjatuh ke belakang.

~~

”aish, kotor sekali.” aku membersihkan celanaku yang kotor terkena tanah. Tanah sialan! Tunggu sebentar. Tanah? Sejak kapan dirumahku ada tanah? Aku melihat sekeliling. Ini sekolah. Dimana ini? Dimana rumahku? Mana? Aku memandangi gedung besar itu. Aku tepat berada di bawah bayangan pohon.

Ada seorang perempuan yang duduk di taman sekolah. Jaraknya dua meter dariku. Dia sedang membaca. Kuputuskan untuk bertanya arah padanya. ”annyeonghaseyo. Boleh kenalan?” sapaku ramah sambil mengulurkan tangan. Wanita itu menoleh kearahku dan terkejut. Kemudian ia membuang muka sambil menggeleng keras. Ak menyapanya lagi, ”anyeonghaseyo” dia sedang memegang formulir pendaftaran. Akhirnya ia memberiku perhatian. ”boleh aku tahu sekolah ini jalan apa?” dengan cepat dia membolak-balik kamus bahasa koreanya. ”mianhae. Tapi-aku-belum-kenal-daeah-ini. Aku-baru-saja-pindah.” jawabnya terbata-bata. Oh, sama saja dia tidak tahu apa-apa tentang daerah ini. Dasar. ”kau pindahan dari mana?” tanyaku ingin tahu, sekedar mengajaknya mengobrol. ”Indonesia.” katanya. Dimana letak negara itu?

Terik sekali sekarang. Mataharinya sedang marah, kekeke. ”Park jungmin imnida.” aku memprkenalkan diri. Ekspresinya terkejut bukan kepalang, dia menggelengkan kepalanya dengan keras seperti yang dia lakukan tadi. ”namaku seungwon.”, ”boleh aku tahu jam berapa sekarang?” sesuatu yang harus ditanyakan, terik sekali sekarang. Pukul 11. terik sekali.global warming. Ckck.

Aku bangkit dari duduk dan berjalan kearah orang lain. Bertanya arah. Orang-orang hanya menganggapku seperti angin lewat. Sial.

Aku berjalan kearah keramaian tak jauh dari tempat duduk seungwon, masih berusaha mencari jalan pulang. Dan berbicara seramah mungkin. Tapi lagi-lagiaku tidak diperhatikan. Seungwon tertawa dari kejauhan, tanpa berpikir panjang aku ikut tertawa.

”apa kau kesasar?” tanya seungwon berjalan pelan kearahku. ”ne.” aku menggaruk rambutku yang tidak gatal sambil tersenyum malu. ”ummaku tahu daerah ini mungkin kau bisa tanya jalan padanya. Mungkin dia bisa meantarmu pulang.” ia berbaik hati, aku mengikutinya pulang ke rumah. Rumahnya tak jauh dari sekolah.

~~

”aku pulang!” seungwon menghidupkan lampu ruang tamu. Ummanya sedangada di dapur. ”seungwon apa kau bawa teman baru?” tanya ibunya dari arah dapur, apa ia merasakan charismaku? Kekeke. ”iya namanya Jungmin.” ”tunggu sebentar umma akan membawakan minum.” ”gomawo umma!” seru seungwon. Ia meletakkan tasnya dan mempersilakanku untuk duduk.

Tak lama kemudian umma seungwon datang. ”temanmu tadi mana seungwon sudah pulang ya? Maaf umma datangnya kelamaan. Kenapa dia tidak pamit?”, umma seungwon aneh, akukan disini kenapa dia?

”umma jangan bercanda ini kan dia.” seung won menunjuk ke arahku. Tapi umma seungwon semain bigung, dia mengkerutkan kedua alisnya. ”seung won jangan begitu ah. Umma jadi takut. Kau tidak punya six sense kan?”, kali ini seungwon yang bingung. Dia melihat kearahku pelan seakan aku akan berubah wujud. Dasar bodoh memangnya aku ini apa? Dia menatapku lama. Menunggu.

”kalau begitu ummake dapur lagi ya.” umma seungwon pergi lagi.

~~

10 menit seungwon menatapku tidak berkedip. Masih berfikir. Aku bosan. ”Apa?” kataku akhirnya memecah keheningan. Dia menarik tanganku dan membawaku ke kamarnya. Dia mendudukkanku di tempat tidur. Aku menatapnya terkejut. Dia menatapku dengan lekat. Lalu mencubit pipiku. ”Aduh!” teriakku. ”apa-apaan kau???” tidak terima. ”aku penasaran. Apa ummaku benar-benar tidak melihatmu? Kenapa bisa? Orang-orang di sekolah juga apa mereka tidak melihatmu? Kau kesasar dari mana? Bagaimana kau bisa disini? Dan kenapa kau…” aku segera menutup mulutnya. Dia mengkeroyokiku dengan sejuta pertanyaan. Dan aku PUSING!!! ”aargghhhh!!! Pertama: aku kesasar. Kedua: aku tidak tahu aku ada dimana. Ketiga: aku tidak tahu kenapa aku bisa disini. Keempat: AKU TIDAK TAHU APA-APA, JADI JANGAN TANYA AKU!!!”, aku sudah tidak sadar. Aku mengeluarkan sifat asliku. Tapi aku benar-benar tidak tahu apa-apa. Eottokhae?????

”Sebentar aku pikirkan.” seungwon berfikir. Dia mondar, mandir di depanku.

~~

“AKU ADA IDE!!!” seungwon meneriakkannya memecah keheningan. Ide katanya?

*to be continued

author:”kalau mau fanfiction buatannya aku post kirim aja ke email rahma301@yahoo.com atau mau aku bikinin tapi castsnya kamu chingu boleh, sms aja ke 081264905263 kasih tau aku nama asli kamu trus nama kamu yang lain (nama korea, nama jepang, nama inggris, dll) dan kasih tau aku casts lawan mainnya (boyband, solo, aktor/aktris.) thanks!!
follow me in facebook rahma301@yahoo.com (rahma fridayana)
twitter @ottershimi.

author:”kalau mau fanfiction buatannya aku post kirim aja ke email rahma301@yahoo.com atau mau aku bikinin tapi castsnya kamu chingu boleh, sms aja ke 081264905263 kasih tau aku nama asli kamu trus nama kamu yang lain (nama korea, nama jepang, nama inggris, dll) dan kasih tau aku casts lawan mainnya (boyband, solo, aktor/aktris.) thanks!!

follow me in facebook rahma301@yahoo.com (rahma fridayana)
twitter @ottershimi.

Advertisements

About 501island

Hi, There! Just visit this fansite^^ fanfiction, news, and others.. let's play around

3 responses »

  1. salam chingu!^^ please comment

  2. rika says:

    Is that your eonni???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s