Author: rahmafi3
Casts: Kim Kyu Jong (ss501)
Kim Hyung Jun (ss501)
Heo young saeng (ss501)
Park Jung Min (ss501)
Kim Hyun Joong (ss501)
Taeyoon (snsd)
Jessica (snsd)
TOP (bigbang)

“hyung cepat mulai ceritanya!” adikku hyung jun yang tidak sabaran merengek. “tenang saja baru akan kumulai.” Aku mengambil buku dongeng dari lemarinya yang berisi penuh buku dongeng. Kami selalu bergantian membacakan dongeng untuknya.
Aku mengambil satu buku bergambar yang berwarna hijau.

“mulai-mulai-mulai…!!” terlalu bersemangat dia menungguku untuk membacakan sebuah cerita untuknya.
“ini dia..” aku menunjukkan sampul bukunya yang bertuliskan ‘Prince Frog’. Wajahnya langsung tidak senang. “aku sudah tahu ceritanya.”.
“benarkah?” memiringkan kepala, ternyata dia sudah tahu ceritanya. “tentang pangeran katak yang terkena kutukan dan hanya sembuh dengan ciuman dari seorang putri kan?” bahkan dia tahu alur ceritanya.
Tentu saja aku mencari akal. “baiklah kalau begitu kita ceritanya tidak usah pakai buku.” Aku membuatnya penasaran. “kau sudah tahu bagaimana cerita tentang pangeran kodok kan? Kalau pangeran kuda bagaimana?” sekarang gantian sorot matanya tampak bingung.

“pangeran kuda? Memangnya ada?” sekarang dia tidak percaya. Tapi sorot mataku meyakinkannya. “walaupun ada pasti sama dengan pangeran katak.” Dia masih tidak percaya juga.
Aku membantahnya. “tentu saja berbeda, jauh berbeda. Makanya mulailah berbaring dan dengarkan.” Dia berbaring dan aku menarikkan selimut untuknya.

“begini ‘pada suatu hari’ tinggallah dua orang pangeran.”
“kenapa dua? Apa pangeran kudanya ada dua?” dia memotongku, tapi aku hanya tersenyum. “baiklah aku tidak akan memotong.” Dia langsung mengunci mulutnya rapat-rapat.

~Di suatu masa hiduplah dua orang pangeran. Kedua pangeran ini hidup dengan tentram dan damai pada zaman pemerinntahan ayah mereka berdua. Kemudian diadakanlah sebuah sayembara, untuk menentukan penerus tahta.
Tapi kedua pangeran hidup dengan rukun. Mereka tidak perduli siapakah yang akan menjadi penerus tahta. Yang jelas mereka hidup dengan bahagia. Saat sayembara tersebut di mulai. Semua wanita dari semua negeri telah datang. Tapi seperti biasa. Kedua pangeran ini merasa kalau mereka sudah cukup dengan keadaan mereka sekarang. Dan mereka berdua tidak memilih siapapun untuk menjadi calon pasangan mereka.
Hal ini sangat membuat raja marah.

Pangeran yang paling tua dengan tulus meminta maaf kepada ayah mereka. tapi adiknya, pangeran yang lebih muda, sejujurnya perbedaan umur mereka hanya satu tahun, tapi tetap saja ada yang lebih muda bukan?
Pangeran muda dengan sengaja tidak meminta maaf dengan raja dan mengajak pangeran yang lebih tua untuk melarikan diri dari istana.~

“wuahhh.. sepertinya hyung suka sekali dengan cerita ini. Hyunng menghafalnya, ya?” aku tersenyum lagi mendengar perkataannya. Dia memotongku lagi. “Oops, maaf.”

~Sampailah mereka di sebuah hutan. Tanpa mereka sangka-sangka ayah mereka yang benar benar marah karena tidak menerima permintaan maaf mengamuk. Dan mengutuk pangeran muda yang tidak tahu diri.~

“hyung dia dikutuk jadi apa?” , tersenyum lagi. “tentu saja jadi kuda. Itukan judulnya.” Dia mengangguk dan aku memulai ceritanya lagi.

~kemudian si pangeran yang lebih tua terkejut melihat adik kandungnya berubah menjadi kuda.

Panik, tidak ada kata lain yang dapat diungkapkan tentang keadaan pangeran yang lebih tua itu.
Dia membawa adiknya kembali ke istana. Dan langsung menghadap ke raja, ayah mereka. tetapi, ayah mereka menutup mulutnya rapat-rapat. Tidak memberitahu bagaimana cara menghilangkan kutukannya. Sampai raja tersebut meninggal dunia.~

“hyung kalau meninggal dunia bagaimana cara pangeran yang lebih tua untuk mengembalikan adiknya seperti semula?” adikku yang cerewet bertanya lagi. “itulah yang dia pusingkan.”

~Akhirnya pangeran yang lebih tualah yang memimpin kerajaan. Tapi statusnya masih pangeran, karena dia belum menikah. Seperti ayahnya dulu dia membuka sayembara untuk menghilangkan kutukan pada adiknya.

Terpilihlah dua orang wanita yang menurutnya hatinya bersih dan tentunya belum menikah.
Wanita pertama.

Dia mencium pangeran kuda.
……….
Semua orang menunggu sesuatu terjadi. Tapi tidak ada apapun kejadian yang terjadi.

Pangeran yang lebih itupun memanggil wanita kedua.

Pelan-pelan wanita kedua itupun mencium sang pangeran kuda. Semua orang benar-benar menaruh harapan.
……..
……..
……..
……..
……..
……..
……..
……..
……..
……..
……..
……
Dan benar-benar sangat disayangkan. Tidak ada hal apaun yang terjadi apalagi berubah.

Kehilangan harapan. Sang pangeran yang lebih tua itu menyuruh pesuruh untuk memandikan adiknya yang berwujud kuda itu.
Dengan patuh sang pesuruh itu memandikan adik pangeran.

Pesuruh itu sangat menyukai kuda. Dia memang penjaga kuda istana. Tapi dia tidak pernah memandikan adik pangeran tersebut. Dengan bangga dia memandikannya. Muncullah rasa sukanya terhadap kuda. Dia mulai memperlakukan adik raja seperti kuda-kuda lainnya.
Bertingkah seperti biasa dia langsung mencium kuda tersebut tanpa basa-basi.

Hal tersebut dilihat oleh pangeran yang lebih tua. Dan dia marah sekali karena sudah lancang memperlakukan adik kesayangannya.~

“hyung, lalu apa yang terjadi? Apa pangeran itu mengamuk seperti ayahnya dulu?”, hyungjun tidak sabaran mendengar dongeng yang kuceritakan. “dengarkan kelanjutannya.”

~Pangeran yang marah itupun langsung memanggil prajurit dan langsung menahan sang pesuruh. Tetapi saat pesuruh itu dipegang sekuat mungkin sesuatu terjadi.

Pangeran kuda itu akhirnya kembali menjadi manusia semula. Dengan senang kedua pangeran itu saling berpelukan. Kemudian sang pesuruh dibebaskan, dan diangkat menjadi penasihat raja. Pangeran kuda mengalah, dan pangeran yang lebih tua itu menjadi raja selanjutnya menggantikan ayahnya.

Tamat.~

“jadi kutukannya terlepas kalau dia dicium oleh pria?” adikku bertanya lagi untuk kesekian kalinya. “iya itu benar, itulah perbedaannya dengan pangeran katak.” Aku menjelaskan.
Tapi sepertinya dia masih bingung. “tapi hyung kalau dia dicium oleh pria? Apa ada kemungkinan pangeran kuda itu adalah seorang gay?” pikirannya sudah melayang entah kemana, tapi setelah kupikir-pikir. Dia ada benarnya. “aku tidak tahu. Yang penting apa kau sudah bisa tidur sekarang?”
“selamat malam, hyung.” Dia memejamkan matanya, dan wajah innocentnya membuatku tergerak. “selamat tidur.” Seperti biasa aku mematikan lampu kamarnya dan pergi.

*the end

Advertisements

About 501island

Hi, There! Just visit this fansite^^ fanfiction, news, and others.. let's play around

One response »

  1. fairytale~~ prince frog become prince mal??
    :O

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s